13 Fitur YoWhatsApp

Diposting pada

WhatsApp modifikasi seperti YoWhatsApp sedang banyak digemari oleh pengguna smartphone Android. Ada yang menggunakan aplikasi WA modifikasi ini hanya karena tampilannya yang lebih menarik. Tapi ada juga yang mengunduh YOWA karena ingin merasakan fiturnya yang lebih canggih.

Apa yang membuat Anda tertarik untuk mencari tahu tentang YOWA dan berpikir untuk menggunakannya? Salah satu alasan beberapa pengguna smartphone Android menggunakan YOWA adalah agar bisa menggunakan lebih dari satu akun WA di satu smartphone Android.

App WhatsApp dengan Banyak Fitur Canggih

Jika fitur melimpah adalah tujuan Anda menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi, YOWA memang merupakan aplikasi yang terbaik. Dibandingkan dengan aplikasi WA original yang dikembangkan oleh Facebook, YOWA punya lebih banyak fitur yang tidak hanya menarik tapi juga sangat berguna.

dikutip dari laman psyline Dibawah ini Anda akan melihat sedikit dari sekian banyak fitur yang tersedia di berbagai aplikasi WhatsApp modifikasi, terutama YoWhatsApp. Anda bisa menggunakan YOWA bersamaan dengan WA asli agar bisa membandingkan fitur kedua aplikasi tersebut.

1. Pengaturan Privasi Sangat Mendetail

Pengaturan-Privasi-Sangat-Mendetail

Pengaturan privasi di WA versi Facebook sangat terbatas. Anda hanya bisa mengatur siapa yang bisa melihat terakhir kali Anda online, siapa yang bisa melihat foto profil Anda, dan siapa yang bisa melihat Status WA yang Anda bagikan. Pengaturan privasi di aplikasi YOWA jauh lebih mendetail.

  • Anda bisa membuat last seen Anda berhenti di tanggal tertentu. Kapanpun Anda membuka aplikasi YOWA, tanggal terakhir dilihat tidak akan berubah.
  • Pengguna YOWA bisa meneruskan pesan atau forward message tanpa lambang ‘forwarded’ sehingga penerima pesan tidak akan tahu bahwa pesan tersebut adalah pesan yang diteruskan.
  • Anda juga bisa mengatur siapa saja yang bisa menelepon Anda baik via voice call maupun video call YOWA. Pilihan yang tersedia adalah semua orang, kontak Anda, kontak kecuali…, kontak pilihan, atau tidak ada yang bisa menelepon YOWA Anda sama sekali.
  • Pengaturan privasi Status YOWA juga sangat rinci. Anda bisa tetap menyalakan centang biru sambil mengaktifkan fitur Hide View Status. Dengan begitu, nama Anda tidak akan terlihat sebagai salah satu viewer atau pemirsa Status pengguna WhatsApp yang lainnya.
  • Bagian Privacy Chat bahkan punya pengaturan yang lebih rinci lagi. Anda bisa memilih fitur Hide second tick. Pesan yang dikirim oleh pengguna WA lain ke YOWA Anda akan tampak tidak terkirim dengan menampilkan centang satu. Padahal Anda sudah membaca pesan itu.

Pengaturan privasi yang rinci tersebut bisa Anda terapkan tidak hanya ke jendela chat pribadi. Anda bisa menerapkan pengaturan privasi yang sama ke jendela chat Grup YoWhatsApp. Sehingga anggota grup lain tidak akan tahu kalau Anda sudah membaca pesan yang mereka kirimkan.

2. Pengaturan Chat Lebih Bervariasi

Pengaturan-Chat-Lebih-Bervariasi

Berbagai fitur menarik tidak hanya ada di bagian privasi saja. Bahkan pengaturan Chats atau percakapan di WhatsApp versi Facebook jauh lebih terbatas dibandingkan dengan pengaturan Conversation Screen yang ada di YOWA.

  • Theme WA original hanya menyediakan pilihan Dark dan Light saja. Theme yang ada di YOWA jauh lebih menarik dan bisa Anda sesuaikan warnanya dengan selera Anda. Anda juga bisa mengunduh tema YOWA dari sumber lain di internet dan menerapkan tema tersebut di YOWA.
  • WA versi Facebook menyediakan fitur Font size yang hanya bisa digunakan untuk mengubah ukuran font WA. YOWA mempunyai fitur Font Style. Ada 57 jenis font berbeda yang bisa Anda gunakan untuk membuat jendela YoWhatsApp tampak jauh lebih menarik.
  • Apapun tema yang Anda pilih, WA original akan tampak sama saja dan kurang menarik. Penyedia YOWA menghilangkan tampilan yang membosankan dengan mengizinkan Anda memilih bentuk centang, bubble chat, dan bahkan menggunakan foto profil sebagai wallpaper.
  • Setiap jendela chat dan grup chat di WA hanya akan menampilkan pesan dan nama pengirimnya saja. Tapi Anda bisa mengatur agar foto profil semua pengguna WA muncul di jendela chat serta grup chat di YOWA. Fitur ini membuat WhatsApp Anda tampak berbeda.
  • Saat membuka jendela chat, menu WA akan menampilkan beberapa pilihan saja. Menu YOWA lebih bervariasi. Ada pilihan untuk menggunakan voice changer saat mengirim voice note, fitur Go To First Message, mengunci chat tersebut, dan melakukan Search Web untuk suatu pesan.

Anda hanya bisa mengunci aplikasi WhatsApp saja dan tidak bisa mengunci beberapa chat tertentu di aplikasi WA versi Facebook. Tapi dengan YoWhatsApp, Anda bisa menggunakan sidik jari, PIN, atau pola untuk mengunci satu atau beberapa jendela chat dan bukannya aplikasi YOWAnya.

3. Pengaturan Home Screen yang Berbeda

Pengaturan-Home-Screen-yang-Berbeda

Home Screen adalah jendela WhatsApp yang akan langsung Anda lihat saat pertama kali menjalankan aplikasi WA. Di versi WhatsApp original, tampilan Home Screennya tidak akan bisa berubah dan selalu sama di semua smartphone dan tab Android. Berbeda halnya dengan jendela Home Screen YOWA.

  • Fitur Header di YOWA memungkinkan Anda untuk mengganti tampilan Home Screen. Anda bisa membuat tampilan Home Screen seperti WA biasa, WA yang ada di iOS, dan WA dengan sistem ONE UI. Bahkan tampilan Status WA bisa dibuat menjadi seperti Story Instagram.
  • Fitur Rows YOWA bisa Anda gunakan untuk mengatur warna teks pesan, warna nama kontak, warna teks pesan yang belum dibaca, dan warna penghitung jumlah pesan yang belum dibaca. Jadi Anda tidak akan melulu melihat warna hijau di jendela Home Screen YoWhatsApp.
  • Home Screen WA original akan menampilkan ikon Search dan Menu di bagian kanan atas layar. Home Screen YOWA jauh lebih lengkap karena menyediakan ikon bulan untuk mengubah mode dark dan light. Ada juga ikon airplane mode untuk menonaktifkan YOWA.

Semua fitur diatas hanyalah sebagian fitur yang disediakan oleh Yousef Al-Basha selaku developer YOWA. Facebook belum mempunyai fitur selengkap itu di aplikasi WhatsApp original. Meskipun Anda sudah mempunyai satu akun WA, Anda bisa menggunakan satu akun lagi dengan memasang YOWA.

Download YOWA Paling Baru dan Update

Download-YOWA-Paling-Baru-dan-Update

Semua fitur yang ditawarkan oleh YOWA pasti menarik perhatian Anda untuk mencoba aplikasi ini. Jika Anda berencana membuat akun WA dengan nomor lain, Anda bisa membuat akun WA yang kedua di aplikasi YOWA. Berikut ini adalah link download untuk app YOWA.

Nama Aplikasi YoWhatsApp
Versi Aplikasi V8.86
Ukuran Aplikasi 45,8 MB
Rooting Tidak perlu
Developer Yousef Al-Basha
Update Terbaru Juni 2021
Link Download Download

App YOWA yang akan Anda unduh dari link diatas akan berbentuk file apk. Tidak ada aplikasi WA modifikasi seperti YOWA yang bisa diunduh dari Play Store, apalagi App Store. YOWA hanya bisa diinstal di smartphone dan tab dengan sistem operasi Android saja, tidak bisa dipasang di iOS.

Jalankan antivirus di smartphone atau tab Android Anda dan pastikan apk YoWhatsApp yang Anda download dari link di atas maupun link lainnya benar-benar aman. Gunakan YOWA untuk membuat akun WhatsApp dengan nomor kedua dan bukan nomor HP Anda yang utama.

 

Download Juga :

  1. Whatsapp Mod
  2. GB WhatsApp
  3. WhatsApp Plus

 

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan