Beli Mobil Hingga Servis Bisa Dilakukan di Aplikasi Seva.id

Diposting pada

Sekarang ini zaman sudah semakin berkembang. Hampir segalanya bisa diakses secara online. Terlebih dengan kondisi pandemi sekarang ini. Dunia online semakin dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ada banyak sekali bisnis online yang bermunculan mulai dari yang berhubungan dengan pangan sampai kendaraan.

aplikasi-seva-id

Jika pangan, sandang atau aspek lain sudah dipenuhi oleh e-commerce, lalu bagaimana dengan mobil? Mau tak mau Anda harus merawat mobil Anda selama masa pandemi ini, kan? Tapi bagaimana caranya? Ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk membuat mobil selalu terawat. Caranya adalah dengan memiliki aplikasi Seva.id atau mengunjungi websitenya.

Apa itu Seva.id dan Apa Saja Pelayanannya ?

Apa-itu-Seva-id-dan-Apa-Saja-Pelayanannya

Seva.id merupakan produk marketplace yang dimiliki dan dikelola oleh PT. Astra Digital Internasional. Seva.id ini melayani segala hal yang berhubungan dengan mobil Anda. Mulai dari jual beli mobil baru dan bekas, asuransi, pembelian sparepart, booking service, hingga jasa keuangan, properti, dan asuransi.

Kemudian dengan Seva.id, layanan apa yang ditawarkan? Jawabannya adalah hampir apapun yang berhubungan dengan mobil Anda. Jadi di aplikasi Seva.id, Anda bisa melakukan jual beli mobil bekas ataupun mobil baru. Tapi, supaya Anda tidak terlalu bingung, akan dijelaskan lebih terperinci mengenaiSSeva.id. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Seva.id ini selain memiliki website juga memiliki aplikasi yang bisa diunduh melalui android atau iOS.

Jual Beli Mobil Bekas dan Baru

Jual-Beli-Mobil-Bekas-dan-Baru

Jika Anda sedang mencari mobil baru, Anda bisa membelinya di Seva.id. Di sana tersedia berbagai jenis mobil baru seperti Daihatsu, Isuzu, Peugeot, BMW, hingga UD Truck. Harga mobil yang tersedia di Seva.id pun sangat bersaing. Selain itu semua mobil baru yang ada di Seva.id sangat berkualitas. Seva mobil baru dijamin bisa memuaskan keinginan Anda mendapatkan mobil impian.

Selain mobil baru, Seva.id juga menjual mobil bekas. Seva mobil bekas pun memiliki kualitas yang tidak sembarangan. Semua mobil di Seva.id sudah diperiksa secara menyeluruh oleh para inspektor profesional. Semua bagian mobil dipastikan ada dalam performa terbaik. Mulai dari eksterior, interior, sampai mesin mobil. Mobil-mobil bekas di seva pun bergaransi dan berdokumen sah.

Suku Cadang yang Lengkap dan Fasilitas Booking Service

Suku-Cadang-yang-Lengkap-dan-Fasilitas-Booking-Service

Selain mobil yang lengkap, berkualitas dan berdokumen sah, Seva.id juga menyediakan suku cadang untuk mobil Anda. Suku cadangnya pun suku cadang yang asli. Jadi, Anda tak perlu khawatir salah pilih suku cadang dan bikin mobil Anda jadi semakin rusak. Di Seva.id semuanya dijamin aman untuk mobil Anda.

Di Seva.id Anda juga booking service untuk mobil Anda. Sudah jadi sebuah kewajiban kalau performa kendaraan harus selalu dijaga. Nah, caranya adalah dengan men-service mobil Anda secara berkala. Seva.id ini juga bekerja sama dengan bengkel resmi pilihan Astra Digital. Jadi tenang saja, tentu bisa memberi Anda jaminan perawatan yang aman dan terpercaya.

 

Cara Beli Mobil di Seva.id

Di atas sudah dijelaskan apa saja yang bisa dilakukan di Seva.id. Itu baru separuhnya karena berhubungan dengan mobil saja. Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana caranya beli mobil hingga servis mobil di Seva.id? Berikut akan bahas dari cara membeli mobil di Seva.id.

1.     Buka Website atau Aplikasi Seva.id

Buka-Website-atau-Aplikasi-Seva-id

Langkah pertama untuk Anda yang ingin membeli mobil di seva adalah dengan membuka website atau mendownload aplikasi Seva.id. Jika ingin membuka websitenya, Anda bisa mengetik Seva.id di tab pencarian atau mengetik seva saja. Seva.id akan muncul di kolom pertama pencarian.

2.     Mencari Berdasarkan Budget

Mencari-Berdasarkan-Budget

Langkah kedua setelah berada di website Seva.id atau aplikasi Seva.id adalah dengan mengklik “Cari Produk Sesuai Anggaran” jika Anda ingin mencari mobil berdasarkan anggaran yang Anda punya, dan mengklik “Lihat Produk Idaman” jika Anda ingin mencari berdasarkan jenis mobil.

Jika Anda ingin mencari berdasarkan anggaran, Anda akan diwajibkan untuk mengisi jumlah DP yang bisa Anda berikan dan jumlah maksimal cicilan yang bisa Anda bayar setiap bulan. Seva.id akan langsung memilih mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Sementara jika Anda memilih lewat “Lihat Produk Idaman”, Anda tinggal mengisi merek mobil, kondisi mobil, baru atau bekas, model, hingga varian. Nanti akan muncul mobil yang Anda inginkan. Anda tinggal memilih mana yang paling cocok.

3.     Pilih Mobil Anda

Pilih-Mobil-Anda

Setelah itu pilih mobil yang ingin Anda beli. Anda akan dibawa ke laman baru yang berisi informasi lengkap mengenai mobil. Anda bisa memeriksanya dan jika cocok, Anda tinggal klik “Minta Penawaran” dan isi data diri yang diperlukan, lalu klik lagi “Minta Penawaran”. Beres, Anda tinggal membayar dan menunggu mobil Anda di rumah.

 

Cara Servis Mobil di Seva.id

Itu adalah cara untuk membeli mobil di Seva.id. Mudah sekali kan? Nah, sekarang bagaimana cara servis di aplikasi Seva.id? Berikut ini caranya.

1.     Buka Seva.id

Buka-Seva-id

Cara pertama tentu Anda harus menuju ke website Seva.id atau membuka aplikasinya di handphone Anda. Setelah itu di website atau aplikasi Anda akan melihat pilihan “Booking Service” di bagian atas. Tinggal Anda klik.

2.     Isi Data Mobil Anda

Isi-Data-Mobil-Anda

Setelah mengklik “Booking Service” Anda akan diminta untuk mengisi detail mobil Anda. Mulai dari merek, model, varian, hingga nomor polisi. Kemudian, Anda juga harus mengisi kategori servisnya. Di kategori servis ini ada banyak pilihan jarak tempuh yang sudah dilalui mobil Anda. Tinggal pilih yang paling sesuai.

Lalu Anda mengisi kolom “Tipe Pemesanan”. Di sana ada dua pilihan tipe pemesanan. Pertama adalah service di bengkelnya, atau service di rumah. Setelah memilih servis di bengkel atau di rumah, Anda bisa mengisi domisili atau alamat. Mulai dari provinsi hingga kota tempat tinggal Anda.

Setelah itu jangan lupa untuk memilih tanggal dan jam servis yang Anda inginkan. Jangan lupa tambahkan catatan di akhir. Jelaskan dengan sedetail mungkin kondisi mobil Anda. Apa saja yang Anda rasakan ketika mengendarai mobil Anda tersebut. Hal itu akan membantu montir memperbaiki mobil Anda.

Jika sudah diisi semua, tinggal klik lanjutkan dan tunggu customer service dari bengkel akan menghubungi Anda. Mudah sekali bukan caranya? Jadi beli mobil hingga servis bisa dilakukan di aplikasi Seva.id.

 

Ada satu lagi yang perlu Anda ketahui. Jika seandainya Anda memiliki kupon promo, Anda bisa mengisikannya di kolom yang tersedia. Dengan mengisi kupon promo itu Anda akan mendapatkan potongan harga. Jadi, selain mudah, Anda juga jadi lebih hemat.

Sedikit perkenalan tentang Seva.id dan bagaimana Seva.id bisa memudahkan Anda dalam merawat mobil dan membeli mobil. Seva.id benar-benar memudahkan Anda dalam berurusan dengan mobil dari mulai jual beli sampai perawatannya. Jadi, hanya dengan duduk di rumah, Anda bisa beli mobil hingga servis bisa dilakukan di aplikasi Seva.id.

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan