Fouad Whatsapp

Diposting pada

Pilihan aplikasi Whatsapp dari pihak ketiga semakin beragam. Salah satu yang cukup terkenal adalah Fouad Whatsapp atau bisa disebut juga dengan Fouad WA. Aplikasi ini dikabarkan memiliki fitur paling lengkap di antara WA Mod lainnya.

Perlu diketahui bahwa WA Mod sendiri merupakan bentuk modifikasi dari aplikasi Whatsapp yang sudah ada. Modifikasi yang dimaksud antara lain adalah penambahan fitur sehingga lebih lengkap dan menarik di mata pengguna.

Apa Itu Fouad Whatsapp?

Apa-Itu-Fouad-Whatsapp

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya kenalan dulu dengan Fouad WhatsApp. Aplikasi ini dikembangkan oleh kelompok developer yang menamakan dirinya Fouad Mokdad. Oleh karena itu, aplikasinya diberi nama yang sama dengan pengembangnya.

Keunggulan dari WA Mod yang satu ini tentu fitur yang lebih lengkap. Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilannya sesuai dengan keinginan. Hal ini tentu saja tidak dimiliki oleh aplikasi Whatsapp resmi sehingga Fouad WA tampak begitu menarik.

Namun perlu dipahami juga bahwa Fouad WA juga bukan termasuk aplikasi resmi. Jadi, untuk mendownloadnya tidak bisa melalui Playstore. Namun tidak perlu khawatir karena Fouad Whatsapp ini anti banned.

Jadi, para pengguna tidak perlu khawatir bahwa akunnya akan diblokir oleh Whatsapp. Pasalnya, Fouad WA sudah dilengkapi dengan security yang sama seperti Whatsapp resmi.

Fitur Fouad WA

Setelah paham apa itu Fouad WhatsApp, sekarang mari membahas fitur-fitur yang ada di dalamnya. Tentunya fitur-fitur ini tidak akan dijumpai pada aplikasi yang resmi.

1. Anti Banned

Anti-Banned

Pertama, ada fitur anti banned yang sudah sedikit dibahas di atas. Fungsinya adalah mengamankan akun dan nomor pengguna dari sweeping yang dilakukan Whatsapp.

Sweeping tersebut biasanya dilakukan Whatsapp terus menerus untuk mencari para pengguna aplikasi tidak resmi. Namun Fouad WhatsApp sudah dilengkapi dengan tingkat keamanan yang setara dengan WA asli. Jadi, nomor dan akun pengguna tidak akan terdeteksi ketika sweeping.

Pengguna pun dapat menggunakan Whatsapp tersebut dengan leluasa. Namun perlu diingat bahwa pengguna harus sering melakukan update aplikasi untuk menghindari banned.

2. Pilihan Jenis Emoji

Pilihan-Jenis-Emoji

Bosan dengan emoji style Whatsapp yang begitu-begitu saja? Pengguna bisa melakukan pengubahan gaya emoji di aplikasi WA mod yang satu ini. Pilihannya pun beragam, mulai dari Whatsapp Emoji Pack, iOS Emoji Pack, Facebook Emoji Pack, dan masih banyak lagi.

Untuk mengubahnya juga sangat mudah karena pengguna bisa mengaksesnya langsung pada menu Settings.

3. Kirim File Tanpa Batas

Kirim-File-Tanpa-Batas

Whatsapp resmi cukup memberikan batasan kepada pengguna yang ingin mengirimkan file melalui platform tersebut. Pembatasan tersebut mulai dari ukuran masing-masing file hingga jumlah file yang bisa dikirim sekaligus.

Pembatasan tersebut justru membuat pengguna tidak nyaman. Oleh karena itu, Fouad Mokdad memberikan tambahan fitur berupa batas ukuran file yang lebih besar serta jumlah file lebih banyak yang bisa dikirim sekaligus.

4. Pilihan Tema

Pilihan-Tema

Hampir semua orang setuju kalau pilihan tema di Whatsapp sangat membosankan. Bagaimana tidak, Anda hanya bisa memilih salah satu di antara dua tema, yaitu light atau dark. Namun Fouad Whatsapp memiliki pilihan tema yang lebih banyak.

Ada tema berwarna-warni, tema yang terinspirasi dari tokoh atau karakter di film, dan sebagainya. Pengguna dapat memilih salah satu tema tersebut sesuai keinginan. Apabila bosan, tinggal ganti saja ke tema lainnya.

5. Kustomisasi Tampilan

Kustomisasi-Tampilan

Tak cuma tema saja yang bisa dipilih sesuka hati, bagian lain dari tampilan juga bisa disesuaikan. Misalnya bentuk dan warna bubble chat serta bentuk dan warna tanda centang status pesan. Warna dan jenis font juga dipilih sesuka hati.

Dengan menggunakan Fouad WhatsApp, Anda benar-benar bisa menyesuaikan Whatsapp dengan style yang diinginkan.

6. Fitur Keamanan

Fitur-Keamanan

Meski termasuk aplikasi pihak ketiga dan tidak resmi, Fouad Mokdad benar-benar memperhatikan aspek keamanan pada aplikasi buatannya.

Fitur keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi ini berlapis. Pertama, ada pengamanan ketika akan membuka aplikasi. Di sini pengguna bisa mengaktifkan kunci aplikasi meski HP-nya tidak mendukung sidik jari.

Tak cuma sampai di situ, setiap chat juga dapat Anda amankan menggunakan PIN, password, atau pola. Sembunyikan chat yang rahasia agar tidak ada seorang pun yang mengetahuinya.

7. Fitur Privasi

Fitur-Privasi

Fitur terakhir ini termasuk yang paling penting di antara semuanya. Fitur privasi yang dimaksud antara lain menyembunyikan status online, sembunyikan laporan dibaca atau laporan pengiriman pesan, status terakhir dilihat, status mengetik, dan lain sebagainya.

Kumpulan fitur tersebut benar-benar dinantikan oleh para pengguna Whatsapp resmi. Pasalnya, banyak di antara mereka merasa kurang leluasa ketika privasinya diketahui oleh orang lain. Oleh sebab itulah jumlah pengguna Fouad WhatsApp mengalami peningkatan.

Download Aplikasi Fouad WA

Download-Aplikasi-Fouad-WA

Tertarik untuk menggunakan aplikasi Whatsapp hasil modifikasi Fouad Mokdad? Perhatikan rincian aplikasinya di bawah ini terlebih dahulu.

  • Nama aplikasi: Fouad Whatsapp atau Fouad WA Mods
  • Versi paling baru: 14.11.0
  • Tanggal update: Januari 2021
  • Ukuran File Installer: 46 MB
  • Developer: Fouad Mods atau Fouad Mokdad

Ini dia link download aplikasi Fouad WA yang sudah dijelaskan di atas:

Fouad WhatsApp Apk

Setelah Anda klik link di atas, klik pada tombol Download yang ada di bagian kanan halaman. Tunggu sebenar sampai file selesai diunduh dari situ tersebut. Pastikan bahwa filenya jenis Apk agar bisa diinstall di Android.

Cara Install dan Login Fouad WA

Sekarang Anda sudah memiliki file Apk untuk menginstall aplikasi Fouad WA. Langkah selanjutnya yaitu melakukan instalasi. Perlu Anda pahami bahwa untuk install aplikasi Fouad WA harus dilakukan secara manual. Hal ini terjadi karena Fouad adalah aplikasi pihak ketiga atau tidak resmi.

Ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini.

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah download file Apk seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  • Sembari menunggu download selesai, Anda bisa membuka menu Pengaturan atau Settings.
  • Pilih menu App & Notification.
  • Temukan aplikasi yang biasa dipakai untuk mengelola file.
  • Klik pada aplikasi tersebut kemudian klik Advance.
  • Pilih Install unknown apps.
  • Aktifkan opsinya dengan mengeklik toggle pada opsi Allow from this source.

Aktifkan-opsinya-dengan-mengeklik-toggle-pada-opsi-Allow-from-this-source.

  • Sekarang buka aplikasi pengelola file tersebut dan temukan file Apk yang sudah didownload.
  • Klik kemudian pilih Install.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

Jika sudah selesai menginstall aplikasi, Anda sekarang bisa login dan menggunakan Fouad WA. Berikut tutorial loginnya.

  • Pertama, cadangkan chat yang ada di aplikasi Whatsapp asli.
  • Uninstall aplikasi WA asli
  • Kemudian buka aplikasi Fouad WA.
  • Masukkan nomor HP dan lanjutnya dengan memasukkan kode OTP.
  • Pulihkan pesan yang sudah dicadangkan sebelumnya.

Pulihkan-pesan-yang-sudah-dicadangkan-sebelumnya

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Fouad Whatsapp seperti biasanya. Untuk mengakses settings yang lebih lengkap, buka pada menu Setting tambahan yang disediakan oleh Fouad. Penasaran? Download dan install aplikasinya sekarang juga.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan