WhatsApp GB Apk

Diposting pada

Setelah diakuisisi oleh Facebook, pengguna dari Whatsapp semakin banyak di seluruh dunia. Apalagi fitur yang ditawarkan semakin banyak mulai dari pengiriman aneka media sampai ke status yang semakin menarik. Sayangnya fitur yang dimiliki oleh Whatsapp saat ini masih dianggap kurang lengkap. Akhirnya aplikasi Whatsapp GB dipakai sebagai alternatif.

gb-whatsapp

Aplikasi pihak ketiga dipilih oleh sebagian orang karena ada masalah dengan privasi dan juga keamanan. Kalau pakai Whatsapp biasa, privasi mudah terbuka dan kadang sangat mengganggu. Hal senada juga terjadi dengan keamanan seperti chat bisa dibuka dengan mudah sampai ada kemungkinan data dicuri.

 

Mengenal Fitur GBWhatsapp yang Beragam

Aplikasi GBWhatsapp digunakan karena memiliki banyak fitur yang menjadi pelengkap dari Whatsapp versi biasa. Kalau Anda menggunakannya, manfaatkan dengan baik fitur menarik di bawah ini agar sensasi berkirim pesan dan media berjalan dengan lebih menarik.

  1. Tema yang Tidak Terbatas

Tema-yang-Tidak-Terbatas

Tema yang dimiliki Whatsapp biasa umumnya terbatas yaitu tema standar dan tema gelap. Kalau Anda menggunakan GB Whatsapp, jenis tema yang bisa digunakan ada banyak jenisnya dan gratis. Jadi, kalau Anda merasa bosan dengan tema standar bisa diganti dengan tema lainnya sudah tersedia di sana.

Pengguna aplikasi GBWA bisa juga membuat temanya sendiri lalu dibagikan ke pengguna lainnya. Singkatnya jumlah tema yang ada pada aplikasi ini tidak terbatas. Kapan pun butuh tema baru, segera cari, unduh, dan pasangan pada aplikasi secara gratis.

 

  1. Mengelola Lebih dari Satu Akun

Mengelola-Lebih-dari-Satu-Akun

Salah satu kekurangan dari aplikasi Whatsapp standar yang banyak dipakai adalah batasan satu buah akun saja dalam satu ponsel. Jadi, meski kartu pada ponselnya ada dua, hanya satu saja yang bisa dipakai. Kalaupun bisa mengelola dua akun, Anda harus memasang aplikasi untuk melakukan modifikasi aplikasi meski ponsel jadi berat.

Kalau Ada menggunakan GBWA, pengelolaan bisa dilakukan dalam satu tempat saja. Anda hanya perlu memasukkan data yang diminta dan aplikasi bisa digunakan untuk melakukan pengelolaan pesan secara bergantian. Anda tidak perlu lagi sampai membeli ponsel baru agar dua akun bisa online bersama-sama.

 

  1. Mengirim File yang Besar

Mengirim-File-yang-Besar

Demi menjaga kenyamanan dan menghindari data tidak segera terkirim, Whatsapp sengaja membatasi ukuran dari file yang akan dikirim oleh pengguna. Umumnya untuk data audio sekitar beberapa MB saja. Selanjutnya untuk data berupa lagu juga sama. Data yang ukurannya besar ditolak sehingga Anda harus mengirim via email kalau sedang urgent.

Menggunakan aplikasi GB Whatsapp, hal semacam itu tidak akan terjadi, Pasalnya batasan untuk pengiriman data video sampai maksimal 50 MB. Sementara itu untuk data audio sampai maksimal 100 MB. Jumlah ini cukup besar mengingat aplikasi standar tidak sampai angka itu.

Selanjutnya pengiriman data pada status juga cukup besar khususnya yang berhubungan dengan video. Kalau biasanya video yang tampil pada status hanya sepanjang 30 detik saja, Aplikasi GBWA bisa sampai 7 menit. Jadi, video yang agak panjang tidak terlalu banyak dipotong.

 

  1. Menyembunyikan Status Pesan

Menyembunyikan-Status-Pesan

Status pesan pada Whatsapp umumnya terdiri dari tiga. Pertama centang satu yang menandakan kalau ponsel pemilik Whatsapp sedang tidak aktif. Kedua centang dua yang menandakan pesan sudah masuk, tapi belum dibaca. Ketiga centang dua berwarna biru yang menandakan penerima pesan sudah menerima dan membacanya.

Bagi beberapa orang status pesan seperti ini dianggap merugikan, apalagi mereka sedang tidak ingin mengobrol. Daripada terjadi masalah dengan orang lain, lebih baik semua status disembunyikan. Meski Anda sudah membukanya sekalipun statusnya tidak terlihat. Dengan cara yang sama Anda juga bisa menyembunyikan status “sedang menulis”.

 

  1. Peningkatan Jumlah Media

Peningkatan-Jumlah-Media

Jumlah media yang dikirim dalam sekali waktu seperti foto umumnya dibatasi. Anda tidak bisa langsung mengirim sampai 50 foto. Ada jeda yang diberlakukan sehingga foto bisa terkirim 10 dahulu lalu dikirim lagi sampai habis. Kalau Anda sedang tidak banyak waktu, mengirim sedikit demi sedikit tentu akan merepotkan.

Aplikasi Whatsapp GB mengubah hal itu dengan memperbolehkan Anda mengirim banyak data foto dikirim dalam sekali waktu. Dari percobaan yang sudah dilakukan sebelumnya, jumlah foto yang bisa dikirim dalam sekali waktu berjumlah 90 buah. Jadi, mau mengirim 40-60 foto aja aman dan bisa diproses dengan cepat.

 

  1. Pemasangan Kunci atau Password

Pemasangan-Kunci-atau-Password

Tidak semua orang suka memasang kunci atau password pada ponselnya. Padahal keamanan apa yang ada pada aplikasi perpesanan seperti Whatsapp bisa ditembus orang lain. Akhirnya chat yang dianggap penting jadi diketahui. Padahal Anda berniat untuk menyimpan hal itu sendiri. Namun, karena tidak akan penguncian jadi terbuka.

Kalau Anda menggunakan aplikasi biasa, kemungkinan besar tidak bisa mengunci pesan atau aplikasi secara langsung. Namun, kalau menggunakan GBWA, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Aplikasi bisa dikunci dan pesan penting tidak akan diketahui atau dibaca orang lain.

 

  1. Mengcopy dan Mengunduh Status

Mengcopy-dan-Mengunduh-Status

Pernahkah Anda mendapati status milik teman cukup menarik seperti poster atau quote. Namun, karena tidak ada fitur untuk melakukan salin dan download, akhirnya terpaksa menghubungi pemilik status untuk membaginya secara langsung. Itu pun kalau segera dibalas karena tidak semua orang selalu ready di depan ponselnya.

Menggunakan aplikasi GBWA, status dari teman yang sekiranya menarik bisa kok disalin lalu dibagikan langsung ke status Anda. Selain itu status yang menarik entah itu poster atau video bisa disimpan pada ponsel.

 

  1. Membalas Pesan Otomatis

Membalas-Pesan-Otomatis

GBWA memiliki fitur berupa membalas pesan secara otomatis kalau Anda menyetingnya. Misal pesan otomatis akan membalas semua chat yang masuk di atas jam 10 malam dan memberi tahu kalau pemiliknya sedang tidur atau istirahat. Hal senada juga berlaku kalau Anda memang sedang sibuk dan tidak ingin diganggu.

 

  1. Kostumisasi Font

Kostumisasi-Font

Whatsapp biasanya menggunakan font bawaan dari ponsel yang sedang digunakan. Mau diubah-ubah akan sulit karena beberapa ponsel mensyaratkan harus root terlebih dahulu. Kalau menggunakan aplikasi GBWA, Anda tidak perlu sampai melakukan root yang berpotensi menghilangkan garansi dari ponsel.

Cukup pilih sendiri jenis font yang ingin digunakan. Selanjutnya aplikasi bisa segera digunakan dengan jenis font baru. Kostumisasi font dan pemilihan tema yang tanpa batas membuat Anda jadi lebih nyaman menggunakan aplikasi GBWA. Jadi, proses pengiriman perpesanan tidak monoton.

 

  1. Anti Banned

Anti-Banned

Fitur terakhir yang paling banyak diinginkan oleh banyak orang adalah adanya anti banned dari pihak Whatsapp. APK versi terbaru diklaim mampu melakukannya. Jadi, meski menggunakan aplikasi GBWA, Anda tidak perlu takut kalau akunnya akan dibekukan.

Aplikasi sejenis GBWA yang menawarkan fitur sama sering kali kecolongan. Dampaknya akun yang penting justru tidak bisa digunakan. Status banned pada Whatsapp biasanya hanya sementara. Namun, tetap saja mengganggu kalau sering terjadi.

 

Mengapa Harus Memasang GB Whatsapp Apk ?

Mengapa-Harus-Memasang-GB-Whatsapp

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memasang aplikasi GB Whatsapp pada ponselnya. Kalau Anda sering mengalami beberapa masalah di bawah ini coba unduh dan pasang sesegera mungkin.

  • Sering mendapatkan pesan masuk padahal sedang bekerja atau beristirahat. Padahal notifikasi atau aplikasinya butuh dimatikan untuk sementara waktu. Kalau memakai aplikasi asli akan sulit dilakukan. Pilihannya mematikan koneksi untuk semua atau melepasnya.
  • Berusaha menjaga keamanan dengan baik dan maksimal. Kalau menggunakan Whatsapp biasa, semua pesan yang masuk bisa dengan mudah dibaca orang lain. Namun, kalau pakai aplikasi ini semua pesan atau aplikasinya bisa dikunci dan hanya orang yang mengetahui kata kuncinya saja yang bisa masuk.
  • Ingin mengelola lebih dari satu akun Whatsapp dalam satu tempat. Jadi, tidak perlu membeli dua buah ponsel. Anda bisa memakainya untuk akun pribadi dan akun bisnis atau yang berhubungan dengan kantor.
  • Menjaga privasi dengan baik. Misal saat tidak ingin diganggu, status pesan bisa disembunyikan sehingga orang lain tidak tahu apakah Anda sudah membacanya atau tidak.
  • Menghindari sifat pelupa. Jadi, sebelum lupa mengirim pesan penting ke seseorang Anda bisa menjadwalnya dengan baik.
  • Butuh penyegaran dari desain antarmuka Whatsapp orisinal yang biasa saja.

 

Versi dan Jenis Aplikasi GBWhatsapp Terbaru

Versi-dan-Jenis-Aplikasi-GBWhatsapp

Setiap ponsel memiliki kecocokan sendiri terhadap jenis dan versi dari aplikasi GBWhatsapp. Pilih jenis dan versi di bawah yang sesuai dengan gadget Anda, ya.

  • Versi paling baru dari GB Whatsapp adalah v8.40. Versi lainnya juga ada meski ada kekurangan di beberapa bagian termasuk adanya masalah banned. Versi lama yang sampai saat ini masih bisa dipakai terdiri dari V8.30, V8.26, V8.25, V8.20, V8.10, V8.05, V8.00, V7.99, V7.20, dan V7.10.
  • Jenis aplikasi mod ini ada tiga, pertama jenis biasa dan yang lainnya GB WhatsApp Transparent (v10.20) dan WhatsApp Aero (v8.22).

 

Cara Mengunduh dan Memasang GB Whatsapp

Cara-Mengunduh-dan-Memasang-GB-Whatsapp

Aplikasi GB Whatsapp bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Whatsapp. Itulah kenapa Anda tidak akan bisa mendapatkannya melalui Playstore atau mungkin App Store. Untuk proses mengunduh dan pemasangan yang benar pada ponsel, simak langkah di bawah ini.

  • Pastikan akun Whatsapp Anda tidak sedang aktif, bisa dilepas dahulu untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.
  • Buka website untuk mengunduh aplikasi dalam bentuk APK. Anda bisa langsung mencarinya di search engine seperti Google. Usahakan pilih yang versi terbaru seperti Download, versi lain juga ada.
  • Buka file APK yang sudah terunduh, ketuk dan biarkan terpasang pada ponsel Android yang Anda miliki.
  • Apabila ada permintaan untuk memperbolehkan pasang APK dari sumber yang tidak diketahui segera ubah. Perbolehkan pemasangan APK selain dari Playstore.
  • Aplikasi yang sudah terpasang bisa segera digunakan dengan mengisikan data yang dibutuhkan.

 

Salah satu alasan menggunakan aplikasi GBWhatsapp adalah mendapatkan pengalaman menarik saat berkirim pesan dan media. Selain itu aplikasi ini juga membantu Anda dalam membatasi pesan masuk yang dianggap tidak diperlukan. Singkatnya, apa saja yang ada pada Whatsapp bisa dilakukan semua secara gratis.

Meski aplikasi ini tidak menuntut biaya sepeserpun dan versi terbaru selalu muncul bila ada masalah, sebaiknya pikirkan dahulu sebelum menggunakannya. Aplikasi memang memberi klaim kalau aman dan anti banned. Namun, sistem dari Whatsapp juga terus diperbarui dari waktu ke waktu. Risiko untuk terkena banned masih ada di kemudian hari.

 

Lihat Juga :

  1. KineMaster Pro
  2. Video Bokeh Museum
  3. Alight Motion Pro

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan