Whatsapp Plus 2021

Diposting pada

Bosan dengan fitur dan tampilan Whatsapp versi resmi? Anda punya pilihan aplikasi lain dari pihak ketiga, salah satunya adalah Whatsapp Plus. Aplikasi yang satu ini punya fitur lebih lengkap dan tampilan lebih menarik.

Penasaran seperti apa WA Plus sebenarnya? Simak terus artikel ini dari awal sampai akhir untuk mengobati rasa penasaran.

Apa Itu Whatsapp Plus?

Apa-Itu-Whatsapp-Plus

Whatsapp+ atau WA Plus merupakan salah satu dari banyak Whatsapp Mod yang tersebar di internet. Anda tentu sudah familier dengan istilah tersebut, bukan?

Whatsapp Mod merupakan jenis aplikasi baru yang dikembangkan oleh pihak ketiga bersumber dari aplikasi versi resmi. Pengembangan yang dilakukan dapat menambah jumlah fitur serta membuat tampilan jadi lebih menarik,

Pengembangan aplikasi ini dilakukan bukan tanpa alasan. Banyaknya pengguna Whatsapp yang mengeluh bosan dengan tampilan dan minimnya fitur dalam aplikasi merupakan salah satu alasan terkuat yang melatarbelakangi proses modifikasi.

Seperti apa fitur-fitur yang dimiliki beserta kekurangannya? Simak penjelasannya berikut ini, ya.

Fitur Unggulan WA Plus

Ini dia 10 fitur yang paling diunggulkan oleh Whatsapp+ Plus.

1. Download Status

Download-Status

Menyimpan status kontak berupa foto dan video langsung ke galeri adalah kemampuan Whatsapp+ yang pertama.

Tak jarang Anda melihat status WA milik orang lain yang lucu, unik, atau menarik. Konten tersebut bisa Anda simpan menggunakan salah satu fitur dari Whatsapp+. Dengan begitu, Anda bisa membagikan kembali konten tersebut kepada orang lain.

2. Durasi Status Lebih Panjang

Durasi-Status-Lebih-Panjang

Sudah bukan rahasia umum bahwa status Whatsapp hanya bisa menampung video sepanjang 30 detik. Lebih dari itu, pengguna harus memotong dan membuat lanjutannya di status terpisah,

Namun keterbatasan tersebut tidak ada lagi setelah Anda menggunakan aplikasi Whatsapp+. Aplikasi mod tersebut mampu memposting status berupa video yang durasinya mencapai 7 menit. Menarik, bukan?

3. Balas Pesan Otomatis

Balas-Pesan-Otomatis

Karena satu dan lain hal, terkadang Anda tidak dapat membalas pesan yang masuk secara langsung. Hal ini terkadang bisa membuat lawan bicara atau orang yang mengirim chat menjadi kesal, apalagi Whatsapp yang dipakai untuk bisnis.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan fitur auto reply yang dimiliki aplikasi Whatsapp Plus. Dengan pengaturan sedemikian rupa, semua pesan yang masuk akan mendapatkan jawaban secara otomatis.

Fitur jawab otomatis ini akan sangat membantu, terutama untuk Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membalas pesan Whatsapp secara langsung.

4. Pilihan Tema Menarik

Pilihan-Tema-Menarik

Tampilan aplikasi Whatsapp yang begitu-begitu saja memang membuat penggunanya merasa bosan. Namun dengan Whatsapp+, hal ini akan segera sirna. Pengguna dapat melakukan pengubahan tema sesuai dengan keinginan supaya tampak lebih segar.

Ada puluhan bahkan ratusan pilihan tema yang bisa didownload dan diaplikasikan. Anda bisa memilih tema pemandangan, gambar abstrak, bahkan karakter kartun.

5. Cutomize Tampilan WA

Cutomize-Tampilan-WA

Tak cuma tema, bagian lain di Whatsapp+ juga bisa diubah. Beberapa hal yang bisa Anda ubah antara lain:

  • Header Whatsapp
  • Warna Whatsapp secara keseluruhan.
  • Jenis font
  • Ukuran huruf
  • Ukuran layout

6. Sembunyikan Status Mengetik

Sembunyikan-Status-Mengetik

Fitur yang keenam ini berhubungan erat dengan privasi pengguna. Ketika sedang mengetik pesan di chat WA, di lawan chatting akan muncul status “mengetik”. Di beberapa kondisi tertentu, hal ini sangat mengganggu.

Untuk melindungi privasi, Anda bisa menonaktifkan status tersebut. Tentu saja hal tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan Whatsapp+. Lebih tepatnya pada menu privasi.

7. Sembunyikan Status Online

Sembunyikan-Status-Online

Status online juga dapat dilihat oleh orang lain ketika Anda sedang membuka aplikasi Whatsapp. Di beberapa kondisi tertentu, menampilkan status online merupakan salah satu hal yang dihindari oleh pengguna.

Sayangnya, Whatsapp resmi masih belum menyediakan opsi untuk menyembunyikan status tersebut. Namun tak perlu khawatir karena status online bisa Anda sembunyikan menggunakan Whatsapp+.

8. File Sharing Lebih Leluasa

File-Sharing-Lebih-Leluasa

Pada Whatsapp resmi, ukuran file yang bisa ditransfer atau dikirim kepada sesama pengguna maksimal 16 MB. Hal ini tentu sangat membatasi pengguna, terlebih mereka yang sering melakukan pengiriman file dari WA.

Oleh karena itu, pengembang WA+ menghadirkan fitur baru yang menggebrak. Pihaknya menambahkan batas maksimal ukuran file menjadi 50 MB. Pengguna tentu lebih leluasa ketika akan mengirimkan file besar.

9. Share Gambar Ukuran Asli

Share-Gambar-Ukuran-Asli

Whatsapp selalu mengompres atau mengecilkan ukuran file foto serta mengurangi kualitasnya ketika dikirimkan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses transfer file. Namun pengguna harus menanggung risiko bahwa kualitas gambar menurun.

Kalau Anda ingin mengirim file foto dengan ukuran asli dan kualitas yang tidak berkurang, gunakan saja Whatsapp Plus.

10. Cleaner

Cleaner

Cache aplikasi Whatsapp yang menumpuk kerap memakan ruang penyimpanan. Selain itu, aplikasi juga menjadi lebih lamban dibandingkan biasanya. Untuk mengatasi permasalahan ini, Whatsapp+ dilengkapi dengan fitur cleaner.

Dengan fitur ini, sampah cache dan file tidak berguna bisa dihapus secara otomatis. Dengan begitu, performa aplikasi juga menjadi lebih cepat.

Kekurangan WA Plus

Namun Whatsapp+ juga memiliki beberapa kekurangan, berikut penjelasannya.

1. Risiko Banned Akun

Risiko-Banned-Akun

Whatsapp sering melakukan sweeping terhadap akun-akun atau nomor Whatsapp yang menggunakan aplikasi tidak resmi. Umumnya, mereka akan diperingkatkan beberapa kali terlebih dahulu dengan cara membekukan akun.

Jika sudah diperingkatkan beberapa kali namun tidak beralih ke aplikasi resmi, Whatsapp bisa memblokir nomor tersebut selamanya. Jadi, nomor tersebut tidak akan bisa dipakai untuk mendaftar di Whatsapp. Sebaiknya Anda berhati-hati dengan hal ini.

2. Risiko Keamanan

Risiko-Keamanan

Tidak ada yang bisa menjamin keamanan pengguna aplikasi pihak ketiga. Apabila Anda menggunakan aplikasi resmi dari Playstore, aplikasi tersebut sudah melalui proses seleksi dan dipastikan aman. Bagaimana dengan aplikasi yang didownload manual dari website?

Tentu tidak ada pihak yang berani memastikan keamanannya. Apakah Anda rela menyerahkan data-data kepada pihak yang tidak diketahui asal-usulnya?

3. Update Tidak Teratur

Update-Tidak-Teratur

Berbeda dengan aplikasi Whatsapp resmi, WA+ jarang sekali mendapatkan update aplikasi. Hal ini membuatnya tertinggal dari segi fitur dibandingkan aplikasi Whatsapp resmi atau Whatsapp Mod lainnya.

Download WA Plus Gratis Latest Version

Download-WA-Plus-Gratis-Latest-Version

Sudah paham dengan keunggulan serta kekurangan dari Whatsapp+? Sebenarnya tidak masalah jika Anda tetap ingin menggunakannya. Namun perlu dipahami bahwa segala risiko terkait keamanan data tidak dijamin oleh pihak Whatsapp.

Berikut ini detail aplikasi WA Plus.

  • Nama file: Whatsapp Plus Apk
  • Versi: 16.1
  • Tanggal terakhir update: Mei 2021
  • Versi Android minimal: Android 5.0
  • Ukuran file: 52 MB
  • Lisensi: freeware

Ini dia link yang bisa Anda gunakan untuk download aplikasi WA Plus di atas:

WA Plus Apk

Pilih salah satu server untuk mendownload file Apk-nya. Kemudian install aplikasi tersebut secara manual. Proses installnya tentu berbeda dengan WA resmi karena aplikasi ini adalah hasil modifikasi pengembang pihak ketiga.

Baru-baru ini, Whatsapp Plus mengklaim bahwa aplikasinya bebas dari ancaman banned. Artinya, pengguna bisa bebas dari ancaman pemblokiran karena sistem keamanannya sama seperti WA resmi.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan